Tips Ibu Rumah Tangga Yang Ingin Kuliah Kembali

Hmm, kalau kamu hanya menghabiskan tanpa menjalaninya, pasti, hal yang terpikir olehmu merupakan hal-hal yang nggak jauh dari paragraf di atas. Ada juga, gaes, yang memiliki jadwal yang berbeda, misalnya, pada pagi hingga sore hari, di hari Senin hingga Jumat, kamu gunakan untuk bekerja. Namun, pada hari Sabtu dan Minggu pun kamu harus berangkat pergi ke kampus untuk berkuliah.

Misalnya, kata al-‘ashr juga digunakan untuk menyebut berlalu perjalanan matahari melampaui pertengahan, hingga menjelang terbenamnya, yang biasa kita sebut dengan “sore”. Bisa kita katakan bahwa “sore” adalah akhir atau titik-jenuh perjalanan keseharian, yang nantinya akan ditutup dengan malam. Kata lain yang juga seakar dengan al-‘ashr adalah al-mu’shirât, yaitu awan yang mengandung butir-butir hujan, sehingga karena beratnya, akhirnya menurunkan hujan.

Mengenali kemampuan diri merupakan hal yang sangat penting dikarenakan harus melakukan tiga peran sekaligus, sebagai akademisi, sebagai pekerja dan sebagai pribadi. Sebisa mungkin ketiga peran tersebut harus dilakukan secara seimbang. Dalam kelas karyawan, kini mulai banyak kampus yang menawarkan kurikulum dengan metode Blended Learning yang menggabungkan antara kuliah online dan kuliah tatap muka. Banyak orang yang lebih memilih mengerjakan tugas di malam hari sebelum tidur. Banyak juga dari mereka yang akhirnya begadang dan ditemani kopi agar mereka dapat terjaga hingga pekerjaan mereka selesai. Menurut saya, hal yang seperti ini merupakan suatu hal yang nggak baik untuk dijadikan suatu kebiasaan, lho.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Selain tetap berolahraga, kamu juga harus beristirahat yang cukup. Di tengah aktivitas yang begitu padat, istirahat yang cukup juga penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Tubuh akan mudah diserang penyakit jika kurang istirahat, maka kamu tetap istirahat yang cukup yah. Mengerjakan tugas di pagi hari tentu lebih baik dan dianjurkan, karena otak kita masih dalam keadaan recent Deposit pulsa belum banyak tekanan.

Karena nyatanya banyak orang yang sanggup menjalani aktivitas kuliah Sarjana-2 sambil bekerja. Jika memutuskan untuk kuliah sambil kerja, sebaiknya kamu mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion atau program studi agar kamu mempunyai pengalaman kerja setelah lulus. Hal ini juga terjadi pada mahasiswa yang bekerja, mereka lebih pintar mengatur dan menggunakan uang karena sudah memiliki penghasilan sendiri. Sebagian mahasiswa yang bekerja menjadi boros karena merasa sudah bisa menghasilkan uang sendiri. Padahal, alangkah baiknya jika uang yang didapatkan dapat ditabung atau diinvestasikan ke hal lain yang lebih berguna. Pilihlah pekerjaan yang dapat menyesuaikan dengan waktu kuliah, baik itu magang, paruh waktu, atau full time.