Seperti Ini Protokol Kesehatan Resort Bali Di New Normal

Written by Loli on December 28, 2020 in Efek Covid bagi pariwisata with no comments.

3) Interpretasi dan tindak lanjut hasil pengukuran suhu tubuh di pintu masuk terdapat pada Form 2 dan Form three. 2) Pengukuran suhu tubuh jangan dilakukan di pintu masuk dengan tirai AC karena dapat mengakibatkan pembacaan hasil yang salah. “Ini bukan sebuah euforia yang kemudian diekspresikan dengan merasa bebas, bebas untuk melakukan apapun, bebas untuk bertindak apapun, bebas untuk siapapun, dengan mengabaikan protokol kesehatan, dengan mengabaikan kebiasaan baru yang harus dituntut,” lanjutnya. Psikolog di Lembaga Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Badung, Bali, itu menekankan penting kesehatan mental Game Slot Online sebelum mulai masuk ke new regular.

Bali menjalankan New Normal

“Semua harus bertanggung jawab dan berperan dalam mengawasi dan mendisiplinkan masyarakat dengan harapan ke depan pelaksanaan pengawasan Satgas maupun petugas yang terlibat tetap melaksanakannya secara persuasive,” ujarnya. Dalam rapat yang turut dihadiri juga oleh Kepala Dinas Priwisata Prov Bali, Putu Astawa, Dinas Pariwisata kab/kota serta asosiasi pariwisata, Cok Ace menekankan semua pihak untuk serius menjalankan protokol era baru. Jika ada pengusaha yang bermain curang dengan tidak menerapkan protokol period baru harus segera ditindak, jika perlu dilarang beroperasi selama masa ini,” jelasnya. Ketua Panitia BDTI, I Made Terimayasa, menyampaikan kunjungan pariwisata yang sudah dibuka di era new regular Covid-19, dan sangat terbuka untuk wisatawan domestik.

Sementara itu berbagai lini bisnis di lingkaran pariwisata terus menyiapkan diri menyongsong dibuka kembali pariwisata Bali yang telah mati suri sejak Maret lalu. Geliat pariwisata Bali memang sempat tersendat beberapa kali di masa silam; seperti saat Bom Bali I dan II, virus SARS dan MERS, hingga meletusnya Gunung Agung yang mengakibatkan bandara harus ditutup. Bila evaluasi menghasilkan situasi yang kondusif, akan dibuka untuk domestik dalam negeri pada bulan Agustus.

Mulai dari kegiatan sekolah, bekerja, serta aktifitas-aktifitas lainnya yang biasa dilakukan terpaksa dijalankan dengan tidak semestinya. Dampak dari Pandemi virus corona (covid-19) yang sampai saat ini belum berakhir akhirnya mengharuskan kita untuk harus kembali beraktifitas seperti semula dengan mematuhi protokol dan anjuran pemerintah. Dengan dikeluarkannya kebijakan di atas, semua sektor industri termasuk juga pariwisata tengah menyusun Standar Operasional Prosedural .

Lantaran dianggap bisa membuka lapangan pekerjaan yang banyak dan menjadi menyumbang devisa yang besar bagi negara. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan, alasan dipilihnya Bali sebagai destinasi awal untuk penerapan protokol kenormalan baru CHSE karena Pulau Dewata memiliki dampak yang luas bagi pariwisata nasional. Program ini sendiri akan menjamin para pelanggan tiket.com untuk mendapatkan fasilitas yang sesuai dengan protokol kesehatan dan kebersihan yang memadai berdasarkan protokol international dari companion resort yang telah mengikuti tiket clear. Progam ini pun sudah di terapkan di beberapa lodge di Bali yang menjadi associate tiket.com. Tiket.com memiliki progam untuk menjamin pelanggan safety dari COVID-19, yakni merupakan tiket CLEAN. Ini adalah fitur terbaru dari tiket.com yang memastikan partner tiket.com untuk memenuhi standardisasi protokol kesehatan dan juga kebersihan yang dikeluarkan secara resmi oleh badan PBB seperti organisasi kesehatan dunia WHO.

Comments are closed.