Bali Yang Dilema Karena Pandemi Corona

Written by Loli on January 4, 2021 in Efek Covid bagi pariwisata with no comments.

Kendaraan online juga dapat menjadi pilihan transportasi alternatif dengan biaya yang relatif lebih murah, terutama jika Anda tidak akan banyak berkeliling. Pilihan transportasi termudah untuk menuju objek wisata ini adalah Sewa mobil yang bisa Anda manfaatkan untuk berkeliling selama satu hari. Harga sewanya mulai dari Rp 1000K untuk mobil berkapasitas 15 orang.Jika kalian liburan dengan membawa banyak peserta atau lebih dari 10 orang kami sarankan mengunakan Armada Hiace. Nah biasanya pada akhir tahun ini orang-orang akan berlibur karena memiliki banyak waktu luang bersama keluarga tercinta, teman-teman ataupun bersama pasangan. Namun karena pandemi ini, semua aktivitas tertunda termasuk liburan akhir tahun yang biasa kita lakukan bersama keluarga, teman dan pasangan.

Di sisi lain, kata Laura, pengelola resort juga mesti memastikan protokol kesehatan dilakukan dengan ketat serta melakukan disinfeksi pada setiap fasilitas dan ruangan. Larangan kegiatan pesta di malam pergantian Tahun Baru 2021 di sejumlah daerah tidak akan mengurangi minat warga untuk berlibur. Kendati demikian, antusiasme warga untuk bepergian pada akhir 2021 diprediksi menurun dibandingkan tahun lalu karena pandemi virus korona. Tidak hanya kenaikan baru, penurunan okupansi juga disebabkan dari dampak pemberlakuan aturan wajib yang memperlihatkan hasil tes rapid antigen atau hasil tes swab PCR yang negatif.

Karena pandemi tidak ada yang berlibur ke Bali

GLITZMEDIA sebetulnya tidak menyarankan kamu untuk pergi berlibur saat pandemi. Tetapi kalau kamu nekat karena sudah terlalu bosan atau stres dan ingin pergi berlibur ke Bali, pastikan untuk memilih daerah yang aman serta jauh dari keramaian. Ingin berlibur di pantai di Bali yang membuatmu serasa punya pantai pribadi? Pantai cantik ini terletak di Benoa, Badung, dan masih belum terjangkau hiruk pikuk wisatawan. Cobalah kunjungi Pantai Soka yang terletak di daerah Selemadeg, Tabanan. Pantai di Bali ini berpasir hitam, dihiasi pemandangan megah Gunung Agung, dan relatif masih sepi sehingga cocok untuk liburan melepas penat.

Jika tidak sesuai dengan prosedur, maka wisatawan domestik akan mengikuti serangkaian tes saat sudah sampai di Bali. Bagi wisatawan yang tidak dapat menunjukkan hasil uji Covid-19 baik speedy test maupun swab take a look at, wajib mengikuti test tersebut ketika sampai di Bali. Selama berlibur di sana, wisatawan wajib memakai masker atau pelindung wajah, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau membawa hand sanitizer.

Sementara untuk usaha yang bergerak di sektor pariwisata, seperti restoran, obyek wisata, mereka tetap buka namun para pengunjung atau wisatawan domestik tidak terlalu ramai. Putu menjelaskan pihaknya terus maksimalkan upaya persiapan protokol kesehatan ketat di lokasi-lokasi wisata di Bali sekaligus menggencarkan promosi-promosi bagi wisatawan domestik. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memulihkan kondisi pariwisata di sana seraya menunggu dibukanya pintu untuk wisman oleh pemerintah pusat. Untuk meyakinkan dunia bahwa Bali merupakan kawasan wisata yang aman dan sehat, Menkes menekankan pentingnya kolaborasi dengan berbagai lembaga internasional.

Mulai dari objek wisata pantai, obyek wisata alam serta obyek wisata budaya. Dengan perkembangan pariwisata Bali yang begitu pesat, objek wisata anak serta objek liburan keluarga juga semakin bertambah dan semakin banyak pilihan. Sektor pariwisata jadi salah satu sektor yang paling terpukul karena pandemi. Sempat ditutup untuk kunjungan wisatawan, Bali telah membuka kedatangan wisatawan domestik sejak 31 Juli lalu. Tetapi Pulau Dewata itu masih tertutup bagi wisatawan mancanegara , yang biasanya paling banyak menghamburkan uang selama berlibur di sana.

Jatiluwih menjadi zona hijau, yang siap untuk menerima kunjujngan wisatawan. Meski demikian, Bali belum bisa bergantung sepenuhnya pada kunjungan wisman. Alasannya, Guru Tembak Ikan Terpercaya Besar Ilmu Pariwisata Universitas Udayana I Gede Pitana mengatakan turis asing masih menghadapi sejumlah hambatan untuk datang ke Bali, seperti dikutip dari Kompas.com.

Comments are closed.